Mendapatkan Pasangan Shalih dan Sholikhah

September 1, 2010

Harapan dan impian setiap pemuda atau pemudi yang memasuki usia pernikahan adalah memperoleh suami shalih atau istri shalihah, walaupun standar shalih mungkin berbeda antara satu orang dengan yang lain,  menurut A mungkin si dia shalih, belum tentu menurut B demikian, akan tetapi bagaimanapun keduanya sepakat berharap yang shalih dalam urusan pasangan hidup, perkara ini hampir tidak diperselisihkan oleh dua orang, karena ia termasuk perkara mendasar dalam bangunan dan tatanan rumah tangga yang akan diarungi oleh suami istri.

Keshalihan suami istri adalah modal dasar yang tidak bisa ditawar dalam menciptakan rumah tangga yang kata orang, sakinah, mawaddah wa rahmah, ini tidak keliru sebab realita memang membuktikan demikian, sementara perkara-perkara selainnya hanya sebatas menunjang dan melengkapi yang tidak berarti tanpa adanya keshalihan. Apalah artinya ketampanan atau kecantikan tanpa keshalihan? Bisakah ia menjadikan rumah tangga tegak kokoh tanpanya? Apalah artinya harta melimpah jika tidak dibarengi dengan keshalihan? Bisa-bisa ia malah menjadi sebab petaka dan sengsara. Jabatan atau kedudukan? Setali tiga uang, tidak berbeda.

Baca entri selengkapnya »


Peringatilah Istri/Kekasih Dan Anak Gadis Anda

November 20, 2008

Hai para wanita, air dalam botol plastik di mobil Anda, sangatlah
berbahaya!!! !
Dengan cara inilah Sheryl Crow mengalami kanker payudara. Dia tampil di
acara Ellen show dan mengatakan hal yang sama persis. Hal ini telah
diidentifikasikan sebagai penyebab paling utama pada kanker payudara,
terutama di Australia .

Seorang teman yang ibunya didiagnosamengidap kanker payudara baru-baru
ini. Dokter berkata : wanita tidak boleh meminum minuman yang sudah lama
berada di dalam mobil.

Dokter berkata bahwa hawa panas yang memanaskan bahan plastik dalam botol
memiliki bahan kimia tertentu yang dapat menyebabkan kanker payudara.
Jadi tolong berhati-hatilah dan jangan minum air dalam botol plastik yang
sudah ditinggalkan di dalam mobil, dan kirimkan keteman-teman wanita
Anda.

Informasi seperti ini sangatlah kita perlukandan kita harus berhati-hati,
dan mungkin akan menyelamatkan hidup kita. Hawapanas dapat menyebabkan
toksin/racun dari plastik menjadi bocor danberca mpu r dengan air dan
mereka telah menemukan racun ini pada jaringan payudara. Sebisa mungkin
gunakan gelas stainless steel atau botol kaca.
Biarlah semua orang yang me mpu nyai istriatau teman wanita atau anak
pere mpu an mengetahui ini semua.

Nb : jangan pernah membuat minuman panas dengan gelas plastik. Karena
saat anda menuangkan air panas ke gelas tersebut senyawa dari plastic tsb
ikut
larut bersama air. Dan saat diminum anda pasti akan merasakan sedikit
pusing2.
Begitupula mungkin dian tara anda ada yang suka mengkonsumsi
POP mie atau makanan dengan kemasan dari bahan sterofom. Sebisa mungkin
jangan langsung menyeduh dengan air panas mengunakan sterofom
tersebut .

Yang berbahaya dilingkungan kita;

1. BEKAS BOTOL AQUA

Mungkin sebagian dari kita me mpu nyai kebiasaan memakai dan memakai
ulang botol plastik (Aqua, VIT , etc) dan menaruhnya di mobil atau di
kantor. Kebiasaan ini tidak baik, karena bahan plastic botol
(disebut juga sebagai polyethylene terephthalate or PET) yang dipakai
di botol2 ini mengandung zat2 karsinogen (atau DEHA). Botol ini aman
untuk dipakai 1-2 kali saja, jika anda ingin memakainya lebih lama,
tidak boleh lebih dari seminggu, dan harus ditaruh ditempat yang jauh
dari matahari. Kebiasaan mencuci ulang dapat membuat lapisan plastik
rusak dan zat karsinogen itu bisa masuk ke air yang kita minum. Lebih
baik membeli botol air yang memang untuk dipakai ber-ulang2, jangan
memakai botol plastik.

2 . PENGGEMAR SATE

Kalau Anda makan sate, jangan lupa makan timun setelahnya. Karena
ketika kita makan sate sebetulnya ikut juga karbon dari hasil
pembakaran
arang yang dapat menyebabkan kanker. Untuk itu kita punya
obatnya yaitu timun yang disarankan untuk dimakan setelah makan
sate. Karena sate me mpu nyai zat Karsinogen (penyebab kanker) tetapi
timun ternyata punya anti Karsinogen. Jadi jangan lupa makan timun
setelah makan sate.

3. UDANG DAN VITAMIN C

Jangan makan udang setelah Anda makan Vitamin C. Karena ini akan
menyebabkan keracunan dari racun Arsenik (As) yang merupakan proses
reaksi dari Udang dan Vitamin C di dalam tubuh dan berakibat
keracunan yang fatal dalam hitungan jam.
** Yang ini kudu diinget neh… pokoke jangan makan vitamin C berlebihan
setelah ato sebelum makan udang… nanti bisa kena food poisoning
(keracunan makanan). Vitamin C bisa aja dari buah2 an yang mengandung
vitamin C seperti jeruk… Jadi jangan makan jeruk kalo mo makan udang.
Temen kantor gua dah ada yang alamin kena food poisoning ini. **

4. MI INSTAN

Untuk para penggemar mi instan, pastikan Anda punya selang waktu
paling tidak 3 (tiga) hari setelah Anda mengkonsumsi mi instan, jika
Anda akan mengkonsumsinya lagi, dari informasi kedokteran, ternyata
terdapat lilin yang melapisi mi instan.. Itu sebabnya mengapa mi
instan tidak lengket satu sama lainnya ketika dimasak. Konsumsi mie
instan setiap hari akan meningkatkan kemungkinan seseorang terjangkiti
kanker. Seseorang, karena begitu sibuknya dalam berkarir tidak punya
waktu lagi untuk memasak, sehingga diputuskannya untuk mengkonsumsi mi
instan setiap hari . Akhirnya dia menderita kanker.
Dokternya mengatakan bahwa hal ini disebabkan karena adanya lilin
dalam mi instan tersebut. Dokter tersebut mengatakan bahwa tubuh kita
memerlukan waktu lebih dari 2 (dua) hari untuk membersihkan
lilin tersebut.

5. BAHAYA DIBALIK KEMASAN MAKANAN

Kemasan makanan merupakan bagian dari makanan yang sehari-hari kita
konsumsi. Bagi sebagian besar orang, kemasan makanan hanya sekadar
bungkus makanan dan cenderung dian ggap sebagai ‘pelindung ‘ makanan.
Sebetulnya tidak tepat begitu, tergantung jenis bahan kemasan.
Sebaiknya mulai sekarang Anda cermat memilik kemasan makanan. Kemasan
pada
makanan me mpu nyai fungsi kesehatan, pengawetan,
kemudahan, penyeragaman, promosi, dan informasi. Ada begitu banyak
bahan yang digunakan sebagai pengemas primer pada makanan, yaitu
kemasan yang bersentuhan langsung dengan makanan
Tetapi tidak semua bahan ini aman bagi makanan yang dikemasnya.

Inilah ranking teratas bahan kemasan makanan yang perlu Anda waspadai.

A. Kertas .

Beberapa kertas kemasan dan non-kemasan (kertas koran dan majalah)
yang sering digunakan untuk membungkus makanan, terdeteksi mengandung
timbal (Pb) melebihi batas yang ditentukan. Di dalam
tubuh manusia , timbal masuk melalui saluran pernapasan atau ngan kita.
pencernaan menuju sistem peredaran darah dan kemu dian menyebar ke
berbagai jaringan lain, seperti: ginjal , hati, otak, saraf dan tulang.
Keracunan timbal pada orang dewasa ditandai dengan gejala 3 P, yaitu
pallor (pucat), pain (sakit) & paralysis (kelu mpu han) . Keracunan yang
terjadipun bisa bersifat kronis dan akut. Untuk terhindar dari makanan
yang terkontaminasi logam berat timbal, memang susah-susah gampang.
Banyak makanan jajanan seperti pisang goreng, tahu goreng dan tempe
goreng yang dibungkus dengan Koran karena pengetahuan yang kurang dari
si penjual, padahal bahan yang panas dan berlemak mempermudah
berpindahnya timbale makanan tsb.
Sebagai usaha pencegahan , taruhlah makanan jajanan tersebut di atas
piring.

=

B . Styrofoam

Bahan pengemas styrofoam atau polystyrene telah menjadi salah satu
pilihan yang paling populer dalam bisnis pangan. Tetapi, riset terkini
membuktikan bahwa styrofoam diragukan keamanannya. Styrofoam
yang dibuat dari kopolimer styren ini menjadi pilihan bisnis pangan
karena ma mpu mencegah kebocoran dan tetap mempertahankan bentuknya saat
dipegang. Selain itu, bahan tersebut juga ma mpu
mempertahankan panas dan dingin tetapi tetap nyaman dipegang,
mempertahankan kesegaran dan keutuhan bahan yang dikemas, biaya murah,
lebih aman, serta ringan. Pada Juli 2001, Divisi Keamanan Pangan
Pemerintah Jepang mengungkapkan bahwa residu styrofoam dalam makanan
sangat berbahaya. Residu itu dapat menyebabkan endocrine disrupter
(EDC), yaitu suatu penyakit yang terjadi akibat adanya
gangguan pada system endokrinologi dan reproduksi manusia akibat
bahan kimia karsinogen dalam makanan.


Hanya Jika Kamu Mencintai Orang Tuamu

November 20, 2008

I LOVE U MOM , I LOVE U DAD..!!!
Waktu kamu berumur 1 tahun ,        dia menyuapi dan memandikanmu
…. sebagai balasannya … kau menangis sepanjang malam.
Waktu kamu berumur 2 tahun ,        dia mengajarimu bagaimana cara berjalan .
sebagai balasannya … kamu kabur waktu dia memanggilmu
Waktu kamu berumur 3 tahun ,        dia memasak semua makananmu
dengan kasih sayang .. sebagai balasannya … kamu buang piring berisi
makananmu ke lantai
Waktu kamu berumur 4 tahun,          dia memberimu pensil warna …
sebagai balasannya .. kamu corat coret tembok rumah dan meja makan
Waktu kamu berumur 5 tahun,          dia membelikanmu baju-baju mahal
dan indah..sebagai balasannya … kamu memakainya bermain di kubangan
lumpur
Waktu berumur 6 tahun,                    dia mengantarmu pergi ke
sekolah … sebagai
balasannya … kamu berteriak “NGGAK MAU …!”
Waktu berumur 7 tahun,                    dia membelikanmu bola ….
sebagai balasannya .kamu melemparkan bola ke jendela tetangga
Waktu berumur 8 tahun,                    dia memberimu es krim …
sebagai balasannya.. .kamu tumpahkan dan mengotori seluruh bajumu
Waktu kamu berumur 9 tahun , dia membayar mahal untuk kursus-kursusmu
.sebagai balasannya … kamu sering bolos dan sama sekali nggak mau
belajar
Waktu kamu berumur 10 tahun,        dia mengantarmu kemana saja, dari
kolam renang sampai pesta ulang tahun … sebagai balasannya …. kamu
melompat
keluar mobil tanpa memberi salam
Waktu kamu berumur 11 tahun,        dia mengantar kamu dan temen-temen
kamu kebioskop .. sebagai balasannya … kamu minta dia duduk di
barisan lain
Waktu kamu berumur 12 tahun,        dia melarangmu melihat acara tv
khusus untuk orang dewasa … sebagai balasannya …. kamu tunggu
sampai dia keluar rumah
Waktu kamu berumur 13 tahun,        dia menyarankanmu untuk memotong
rambut karena sudah waktunya .sebagai balasannya.. kamu bilang dia
tidak tahu mode
Waktu kamu berumur 14 tahun,        dia membayar biaya untuk kemahmu
selama liburan .. sebagai balasannya … kamu nggak pernah menelponnya.
Waktu kamu berumur 15 tahun,        pulang kerja dia ingin memelukmu …
sebagai balasannya … kamu kunci pintu kamarmu
Waktu kamu berumur 16 tahun,        dia mengajari kamu mengemudi mobil
…sebagai balasannya … kamu pakai mobilnya setiap ada kesempatan
tanpa
mempedulikan kepentingannya
Waktu kamu berumur 17 tahun,        dia sedang menunggu telpon yang
penting .. sebagai balasannya … kamu pakai telpon nonstop semalaman,
Waktu kamu berumur 18 tahun,        dia menangis terharu ketika kamu
lulus SMA.. sebagai balasannya … kamu berpesta dengan teman-temanmu
sampai pagi
Waktu kamu berumur 19 tahun,        dia membayar semua kuliahmu dan
mengantarmu
ke kampus pada hari pertama … sebagai balasannya … kamu minta
diturunkan jauh dari pintu gerbang biar nggak malu sama temen-temen.
Waktu kamu berumur 20 tahun,        dia bertanya “Darimana saja
seharian ini?”.. sebagai balasannya … kamu menjawab “Ah,
cerewet amat sih, pengen tahu urusan orang.”
Waktu kamu berumur 21 tahun,        dia menyarankanmu satu pekerjaan
bagus untuk karier masa depanmu … sebagai balasannya … kamu bilang
“Aku nggak mau
seperti kamu.”
Waktu kamu berumur 22 tahun,        dia memelukmu dan haru waktu kamu lulus
perguruan tinggi .. sebagai balasanmu … kamu nanya kapan kamu bisa
main ke luar negeri
Waktu kamu berumur 23 tahun,        dia membelikanmu 1 set furniture
untuk rumah
barumu … sebagai balasannya … kamu ceritain ke temanmu betapa
jeleknya furniture itu
Waktu kamu berumur 24 tahun,        dia bertemu dengan tunanganmu dan bertanya
tentang rencana di masa depan … sebagai balasannya .. kamu mengeluh
“Aduh gimana sih kok bertanya seperti itu.”
Waktu kamu berumur 25 tahun,        dia membantumu membiayai pernikahanmu ..
sebagai balasannya … kamu pindah ke kota lain yang jaraknya lebih
dari 500 km.
Waktu kamu berumur 30 tahun,        dia memberimu nasehat bagaimana merawat
bayimu … sebagai balasannya … kamu katakan “Sekarang jamannya sudah beda.”
Waktu kamu berumur 40 tahun ,      dia menelponmu untuk memberitahu
pesta salah
satu saudara dekatmu .. sebagai balasannya kamu jawab “Aku sibuk sekali,
nggak ada waktu.”
Waktu kamu berumur 50 tahun,        dia sakit-sakitan sehingga
memerlukan perawatanmu … sebagai balasannya … kamu baca tentang
pengaruh negatif orang tua yang numpang tinggal di rumah anaknya
Hingga SUATU HARI, dia meninggal dengan tenang … dan tiba-tiba kamu
teringat semua yang belum pernah kamu lakukan, … dan itu menghantam
HATIMU bagaikan pukulan godam
MAKA .. JIKA ORANGTUAMU MASIH ADA .. BERIKANLAH KASIH SAYANG DAN
PERHATIAN LEBIH DARI YANG PERNAH KAMU BERIKAN SELAMA INI
JIKA ORA NG TUAMU SUDAH TIADA … INGATLAH KASIH SAYANG DAN CINTANYA
YANG TELAH DIBERIKANNYA DENGAN TULUS TANPA SYARAT KEPADAMU
I LOVE U MOTHER

Ini adalah mengenai Nilai kasih Ibu dari Seorang anak
yang mendapatkan ibunya sedang sibuk menyediakan makan malam di dapur.
Kemudian dia menghulurkan sekeping kertas yang
bertulis sesuatu. si  ibu segera membersihkan tangan dan lalu menerima
kertas yang  dihulurkan oleh si anak dan membacanya.

OngKos upah membantu ibu selama 1 (satu) bulan:
1) Membantu Pergi Ke Warung: Rp20.000
2) Menjaga adik Rp20.000
3) Membuang sampah Rp5.000
4) Membereskan Tempat Tidur Rp10.000
5) menyiram bunga Rp15.000
6) Menyapu Halaman Rp15.000
Jumlah : Rp85.000

Selesai membaca, si ibu tersenyum memandang si anak
yang raut mukanya  berbinar-binar.
Si ibu mengambil pena dan menulis
sesuatu dibelakang  kertas yang sama.

1) OngKos mengandungmu selama 9bulan- GRATIS
2) OngKos berjaga malam karena menjagamu -GRATIS
3) OngKos air mata yang menetes karenamu -GRATIS
4) OngKos Khawatir kerana selalu memikirkan keadaanmu -GRATIS
5) OngKos menyediakan makan minum, pakaian dan keperluanmu -GRATIS
6) OngKos mencuci pakaian, gelas, piring dan keperluanmu – GRATIS
Jumlah Keseluruhan Nilai Kasihku – GRATIS

Air mata si anak berlinang setelah membaca. Si anak
menatap wajah ibu,  memeluknya dan berkata, “Saya Sayang Ibu”.Kemudian si
anak mengambil  pena dan menulis sesuatu didepan surat yang
ditulisnya: “Telah Dibayar” .

Jika kamu menyayangi ibumu, sampaikan web ini kepada sahabat-sahabat anda.


Pasca Ramadhan

Oktober 14, 2008

Setiap orang punya kesan berbeda ketika menjumpai ramadhan. Setiap orang punya harapan berbeda ketika melewati ramadhan. Setiap orang punya cerita yang berbeda ketika merayakan lebaran. Apakah kesan yang nyantel di benak kita sekarang? Setelah ramadhan?

Banyak orang merasakan hal yang biasa. Puasa ya seperti itu. Tarawih ya begitu itu. Lebaran apalagi, dari dulu ya seperti itu. Ada ketupat, opor, lontong dan berbagai kudapan lain aroma pesta. Ada halal bil halal, saling memaafkan, baju baru dan silaturahim antar sesama. Ada mudik, ada kemacetan dan paceklik pembantu di hampir semua pintu.

Sebagian lagi ada yang memaknai ramadhan sebagai ujian. Hari demi hari diisi dengan banyak beribadah. Tekun. Mereka berusaha khusyu’, tawadhu’. Meninggalkan yang lahan – lahan. Menjauhi kemaksiatan. Emoh dosa dan rakus pahala. Mereka menghentikan semua yang tidak berguna. Mengepolkan cari pahala. Bahkan mencoba beramal yang luar biasa. Seolah-olah mencari pulihan. Tetapi begitu lebaran tiba, keadaan menjadi berbeda. Mereka sibuk merayakannya. Mereka sibuk berpesta. Perut – perut bagai waduk. Terisi sejuta makanan apa saja. Mereka merayakan seolah mereka telah lulus ujian selama sebulan. Alhasil setelah lebaran perilaku mereka kembali seperti semula. Tak ada kelanjutan dan sisa dari amalan bulan ramadhan mengisi hari – hari di depannya.

Sebagian lagi, ada yang memaknai ramadhan sebagai bulan pelatihan. Bulan melatih diri untuk meningkatkan amalan. Bukan bulan ujian. Mereka menyambut bulan ramadhan ini dengan penuh cemas dan hati – hati. Apa yang mau dilatih di bulan suci ini agar meningkat di kemudian hari? Apa yang perlu diperbaiki di bulan lailatul qodar ini? Apa yang perlu disucikan dari harta dan jiwa ini? Doanya selalu minta ampunan. Tarawihnya berlandaskan keikhlasan. Tadarusnya berharap kedekatan. Sedekahnya menuju pada kedermawanan dan i’tikafnya sebagai bukti kesungguhan. Puasanya sebagai media merasakan kehadiran-Nya. Zakatnya sebagai pensuci jiwa dan raganya. Amalan sunnah lainnya ditingkatkan demi keridhoan-Nya. Dan ketika lebaran tiba, gema takbir menjadi pertanda untuk segera mempraktikkan apa yang telah dilatih itu di hari – hari berikutnya. Dengan hati dan jiwa yang suci, semakin trengginas dan methithi. Menyingsingkan baju, mengisi bulan – bulan berikutnya seperti amalan di bulan ramadhan.

Ada dimanakah kita dari tiga pilihan itu? Pilihan yang biasa – biasa saja, ujian atau pelatihan? Mumpung belum jauh mari kita introspeksi lagi. Adakah kita sudah lupa bagaimana mendirikan 11 rekaat setelah isya’? Adakah kita keberatan untuk tadarus lagi? Adakah kita merasa capek beribadah? Adakah kita jumawa telah beramal banyak? Adakah susah menjaga ibadah sunnah lainnya? Apakah kita enggan meneruskan tradisi berpuasa? Kenapa semua seolah hilang begitu saja? Kesungguhan itu sirna bersama aroma pesta hari raya. Adakah ada yang kurang pas dengan ibadah kita?

Kekeliruan itu ada pada cara pandang kita terhadap bulan yang mulia dan barokah itu. Kebanyakan kita memandang sebagai bulan ujian bukan sebagai bulan pelatihan. Hasilnya seperti yang banyak kita lihat saat ini. Semua seolah kembali lagi pada kondisi semula, pasca ramadhan dan tidak ada jejak sama sekali yang tersisa. Kecuali aroma pestanya. Setidaknya ketika selesai ramadhan kita bisa dirikan sholat sunnah setelah isya. Tidak perlu 11 rekaat, sebab anyang-anyangen. Mungkin juga tidak qiyamul lail. Cukuplah witir saja sebelum tidur. Setidaknya ketika selesai ramadhan kita bisa sambung puasa sunnahnya, 6 hari di bulan syawal dan tidak perlu banyak – banyak cukup 3 hari saja per bulan lainnya. Untuk menggugah kembali, mari kita simak hadist berikut ini.

Dari Ai’syah r.a, “Sesungguhnya Nabi SAW tidak menambah di dalam bulan Ramadhan dan tidak pula mengurangkannya dari 11 rakaat.(R. Al-Bukhory).

Hadist ini sering kita pahami hanya masalah jumlah rekaatnya saja yaitu 11 rekaat sholat tarawih. Padahal selain itu, hadist ini menampakkan kontinuitas amalan di bulan sebelum, selama dan sesudah ramadhan. Artinya datangnya ramadhan adalah sebagai refreshing, up date, pembaharuan, charge, dan semisalnya bukan sebagai ujian. Ramadhan datang sebagai penggembira ketika kepenatan beribadah dalam 11 bulan datang. Banyak sekali kefadholan – kefadholan ada di dalamnya. Oleh karena itu alangkah naifnya jika ternyata, setelah ramadhan kita berada atau kembali seperti keadaan semula, tanpa bisa menjaga kedawaman salah satu amalan yang kita perbuat dikala ramadhan. Sebab wasiat – wasiat junjungan kita Nabi Muhammad SAW begitu jelas untuk menjaga amalan itu langgeng walau hanya sedikit.

Dari Abu Huroiroh r.a, dia berkata, ”Kekasihku SAW mewasiatkan kepadaku tiga perkara, agar aku berpuasa tiga hari setiap bulan, melaksanakan sholat dhuha 2 rekaat dan melaksanakan sholat witir sebelum tidur.”[Rowahu Al-Bukhory (Kitaabu al-Jumu’ati), Muslim ( Kitaabu Sholaati al-Mufaasiriina wa qoshrohaa), Abu Dawud (Kitaabu As-Sholaah), at-Tirmidzi (Kitaabu as-Shoumi) dan an-Nasa’i (Kitaabu as-Shiyaami) ].

Atau hal senada yang diriwayatkan dari Abu Darda’, dia berkata, “Kekasihku SAW mewasiatkan tiga perkara kepadaku, aku tidak akan meninggalkannya selama aku hidup; yaitu puasa tiga hari setiap bulan, sholat dhuha dan agar aku tidak tidur sebelum sholat witir.” (R. Muslim, Abu Dawud dan an-Nasa’i).


Konferensi Iblis, Syaitan dan Jin

September 17, 2008

Assalaamu’alaikum wr.wb.

Sekedar mengingatkan kembali….

sedikit renungan………………….disela Kesibukan…………………

Dalam suatu Konfensi iblis, syaitan dan jin, dikatakan: “Kita tidak dapat melarang kaum muslim ke Mesjid”, “Kita tidak dapat melarang mereka membaca Al-Qur’an dan mencari kebenaran”, “Bahkan kita tidak dapat melarang mereka mendekatkan diri dengan Tuhan mereka Allah dan Pembawa risalahNya Muhammad”, “Pada saat mereka melakukan hubungan dengan Allah, maka kekuatan kita akan lumpuh.”

“Oleh sebab itu, biarkanlah mereka pergi ke Masjid; biarkan mereka tetap melakukan kesukaan mereka, TETAPI CURI WAKTU MEREKA, sehingga Mereka tidak lagi punya waktu untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah”.

“Inilah yang akan kita lakukan,” kata iblis. “Alihkan perhatian mereka dari usaha meningkatkan kedekatannya kepada Allah dan awasi terus kegiatannya sepanjang hari!”. “Bagaimana kami melakukannya?” tanya para hadirin yaitu iblis, syaitan, dan jin. Sibukkan mereka dengan hal-hal yang tidak penting dalam kehidupan mereka, dan ciptakan tipudaya untuk menyibukkan fikiran mereka,” jawab sang iblis “Rayu mereka agar suka BELANJA, BELANJA DAN BELANJA SERTA BERHUTANG, BERHUTANG DAN BERHUTANG”.

“Bujuk para istri untuk bekerja di luar rumah sepanjang hari dan para suami bekerja 6 sampai 7 hari dalam seminggu, 10 – 12 jam seminggu, sehingga mereka merasa bahwa hidup ini sangat kosong.” “Jangan biarkan mereka menghabiskan waktu bersama anak-anak mereka.”

“Jika keluarga mereka mulai tidak harmonis, maka mereka akan merasa bahwa rumah bukanlah tempat mereka melepaskan lelah sepulang dari bekerja”. “Dorong terus cara berfikir seperti itu sehingga mereka tidak merasa ada ketenangan di rumah.”

“Pikat mereka untuk membunyikan radio atau kaset selama mereka berkendaraan”. “Dorong mereka untuk menyetel TV, VCD, CD dan PC di rumah. Sepanjang hari. Bunyikan musik terus menerus di semua restoran maupun toko2 di dunia ini.”

“Hal ini akan mempengaruhi fikiran mereka dan merusak hubungan mereka dengan Allah dan RasulNya”

“Penuhi meja-meja rumah mereka dengan majalah-majalah dan tabloid”. “Cekoki mereka dengan berbagai berita dan gosip selama 24 jam sehari”.

“Serang mereka dengan berbagai iklan-iklan di jalanan”. “Banjiri kotak surat mereka dengan informasi tak berguna, katalog-katalog, undian-undian, tawaran-tawaran dari berbagai macam iklan.

“Muat gambaran wanita yang cantik itu adalah yang langsing dan berkulit mulus di majalah dan TV, untuk menggiring para suami berfikir bahwa PENAMPILAN itu menjadi unsur terpenting, sehingga membuat para suami tidak tertarik lagi pada istri-istri mereka”

“Buatlah para istri menjadi sangat letih pada malam hari, buatlah mereka sering sakit kepala”.

“Jika para istri tidak memberikan cinta yang diinginkan sang suami, maka akan mulai mencari di luaran”. “Hal inilah yang akan mempercepat retaknya sebuah keluarga”

“Terbitkan buku-buku cerita untuk mengalihkan kesempatan mereka untuk mengajarkan anak-anak mereka akan makna shalat.”

“Sibukkan mereka sehingga tidak lagi punya waktu untuk mengkaji bagaimana Allah menciptakan alam semesta. Arahkan mereka ke tempat-tempat hiburan, fitness, pertandingan-pertandingan, konser musik dan bioskop.”

“Buatlah mereka menjadi SIBUK, SIBUK DAN SIBUK.” “Perhatikan, jika mereka jumpa dengan orang shaleh, bisikkan gosip-gosip dan percakapan tidak berarti, sehingga percakapan mereka tidak berdampak apa-apa.

“Isi kehidupan mereka dengan keindahan-keindahan semu yang akan membuat mereka tidak punya waktu untuk mengkaji kebesaran Allah.” “Dan Dengan segera mereka akan merasa bahwa keberhasilan, kebaikan/kesehatan keluarga adalah merupakan hasil usahanya yang kuat (bukan atas izin Allah).”

PASTI BERHASIL, PASTI BERHASIL.” “RENCANA YANG BAGUS.” Iblis, syaitan dan jin kemudian pergi dengan penuh semangat melakukan tugas MEMBUAT MUSLIMS MENJADI LEBIH SIBUK, LEBIH KALANG KABUT, DAN SENANG HURA-HURA”. “Dan hanya menyisakan sedikit saja waktu buat Allah sang Pencipta.”

“Tidak lagi punya waktu untuk bersilaturahmi dan saling mengingatkan akan Allah dan RasulNya”. Sekarang pertanyaan saya adalah, “APAKAH RENCANA IBLIS INI AKAN BERHASIL???”

“ANDALAH YANG MENENTUKAN..!!!”

Ne, bisa jadi camilan yang bermanfaat untuk kita konsumsi coz dapat mengingatkan kita untuk kembali merenungkan segala hal yang pernah atau akan kita kerjakan.

Yach intinya sich, kalo bisa selalu Pahala Oriented dan menjauhi segala bujuk rayu syetan laknat jahannam.

Untuk itu, marilah kita bersama2 merubah pola hidup or kebiasaan kita. Toh, telah banyak kisah2 yang patut kita teladani yang kita peroleh dari para nabi dan sohabatnya yang dapat kita terapkan dalam kehidupan nyata kita baik sekarang maupun di masa yang akan datang, terutama untuk mewujudkan ehidupan yang harmonis dan romantis dalam keluarga.


Tips Membina Rumah Tangga

September 11, 2008

Seorang temanku pernah bertanya “eh, kalo gw nikah tetapi dengan gaji gw yang cuma Rp. 1.000.000    bisa ga ya?”

hmmmm

Maka dari pertanyaan itu aku membuat survey asal, dan berikut adalah daftar pengeluaran standar bulanan setelah merit

Sekedar berbagi aja, buat temen2 yang mungkin juga mengalami ‘Matery after merit phobia syndhrome’

Daftar anggaran bulanan

(asumsi : disusun berdasarkan skala proritas, disusun dengan sangat2 relatif, dan berdasarkan basic needs standar menengah ke bawah)

1. Makan

Dengan asumsi sekali makan adalah 5000

Maka makan 3x sehari, kali 2 orang (karena sepiring berdua cuma ada dilagu aja), kali 30 hari adalah Rp. 900.000

Tips

Rajin2 ke kondangan atau sunatan, dan bawa pulang nasi kotaknya pasti lebih ngirit.

2. Kontrakan

Dengan asumsi masih ngontrak di rumah petak, yang punya udah botak, tapi masih galak, dan punya anjing belum jinak. Maka dana untuk kontrakan sekitar 500.000/bulan

Tips

Tinggallah di Pondok Mertua Indah, niscaya ke-2 dana di atas gak akan pernah ada, Di pondok mertua indah, anda akan bebas makan apa aja, termasuk ‘makan ati’ ^_^

3. Listrik dan Air

Dengan asumsi daya listrik 900 watt dan pake jetpam maka anggaran untuk listrik adalah 100.000/bulan

Tips

Jangan pake AC, cukup AC (Angin Cendela)

Jangan suka main Playstation, cukup main monopoli, atau gaple ama istri terasa lebih romantis

4. Transportasi

Dengan asumsi naik motor ke kantor, dengan motor yang paling irit rit rit, maka untuk ongkos bensin dan service adalah 100.000/bulan

Tips

Gunakanlah Bensin campur..!!! (maksudnya campur dorong, pasti lebih irit)

Atau ikutlah “Nebeng Fans Club”, dengan alasan mempererat silaturahmi dengan yang ditebengi maka perjalanan berangkat dan pulang kantor akan terasa lebih menyenangkan.

5. Komunikasi

Dengan asumsi pake CDMA yang 1000/menit maka untuk sebulan, ongkos komunikasi berdua adalah 100.000

Tips

Pakelah ‘FREN’ yang lebih murah (maksudnya kalo mau nelpon atau sms tinggal bilang “Freeen….minjem HP nya dong..minta pulsa yah…?”) dasar “CUMI” Cuma Minjem trus Minta.

6. Keperluan Sehari2

Seperti sabun, odol, syampu, dll dsb

Dengan asumsi tidak pake fesyel, krimbat, manikyur, pedikyur, kukyur2 maka alokasi dana untuk ini sebesar 50.000

Tips

Mandi kalo perlu saja, Kalo dulu 2 kali sehari, jadi 2 hari sekali, untuk ngirit odol kembalilah memakai tumbukan batu bata

7. Kesehatan

Seperti minyak kayu putih, vitamin, obat pusing (ini penting buat pengantin baru yang sering pusing wakakaka!!), maka alokasi cadangan untuk kesehatan sebesar 50.000

Tips

Jaga kesehatan, Jangan begadang…kalo tiada artinya…begadang bole saja…asalkan sambil ronda (halah!!)

8. Entertaiment

Nha ini kalo ada uang lebih aja, bisalaah sekali2 nomat, liat live music, lari pagi di monas, atau makan martabak sekali2.

Jadii…

Dari asumsi basic needs diatas maka pengeluaran untuk tiap bulan adalah sebesar : 1.800.000/bulan

(syeeeett dah…masih gede juga ya)

Mungkin ini bisa jadi bahan pertimbangan temen2 ketika pengen menikah, untuk kemudian dibandingkan dengan pemasukan yang ada. Kalopun masih ‘besar pasak daripada tiang’ anda bisa memperkecil pasak, atau memperbesar tiang….ataauu..ga usah peke pasak, tapi di paku aja!!

Tapi ada 1 hal yang ga bisa dijelaskan dengan perhitungan ketika anda memutuskan untuk menikah

Yaitu, berkah menikah

Selalu, Tuhan akan mencukupi kebutuhan umatnya yang mau berusaha dan berdoa dan selalu bersukur dan percaya bahwa tuhanlah raja dari segala raja akuntuing…!!!

so, stop accounting, just do it! :))


Linux Atau Windows

Agustus 29, 2008

Jaman yang serba canggih dan moderen pada saat ini, Memaksa setiap manusia untuk mengerjakan semua pekerjaannya menggunakan perangkat komputer.

Bagi masyarakat menengah keatas mungkin komputer gampang didapat dengan teknologi yang aje gile!!!.. mahalnya. Tapi untuk sebagian masyarakat menengah kebawah perangkat komputer merupakan musibah..!!.

Kenapa dibilang musibah…? gimana tidak mau menggunakan komputer harus beli komputer..!! wah itu pasti dong mas..!!. Tapi komputer sudah beli ko ga bisa dinyalain ya?.. Kirain kaya TV yang kita beli langsung bisa dilihat dan di jalankan.

Perangkat komputer sangat beda dengan perangkat elektronik lainnya, komputer berjalan diatas sebuah OS (Operating Sistem). OS yang kita kenal mungkin bagi sebagian hanya Windows 98, Windows 2000, Windows Xp, Windows Vista.

Tapi di luaran OS itu tidak ada artinya, windows di luar banyak saingan ada Linux, Unix, FreeBSD, OpenBSD, Solaris, dll. Kita sebagai warga negara yang baik seharusnya mengikuti semua aturan dari pemerintah untuk tidak membajak seluruh software komputer.

OS Windows memiliki lisensi yang sangat kejam bagi sebagian orang yang tidak memiliki dana yang cukup untuk membeli komputer. Untuk itu gunakan OS yang Free atau OpenSource seperti Linux.

Linux memiliki banyak varian ada Mandrek, Mandriva, CentOS, Ubuntu, SuSe, RetHat, Fedora, dll. Silahkan gunakan OS dari linux ini karna anda menggunakannya tanpa diminta sepeserpun alias Free.