Kapolri Baru Harus Gandeng Ormas

Jumat, 8 Oktober 2010 | 09:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Tantangan Kapolri mendatang salah satunya adalah masih adanya konflik horizontal di tengah masyarakat. Untuk itu, pimpinan Polri mendatang harus bisa menggandeng organisasi masyarakat (ormas) untuk meminimalkan konflik.

“Dari hasil studinya, harusnya 1 polisi berbanding 500 orang tapi kini rasio itu belum tercapai. Untuk itu masalah kemitraan menjadi penting, bermitra dengan ini, dengan itu, termasuk dengan ormas. Jadi dia meng-empowering ormas di dalam Kamtibmas,” kata Ketua Umum Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) KH. Abdullah Syam usai Silaturahim dan Halal Bi Halal 1431 H LDII di kantornya, Kamis malam (8/10/2010).

“Saya lihat yang punya massa itu kan ormas. Jadi kalau Kapolri melirik kepada ormas itu sesuatu yang tepat. Karena pemimpin ormas itu punya leadership dan keteladanan serta didengar oleh warganya,” urainya lagi.

Lebih lanjut, ia berkesimpulan dipilihnya Komjen Polisi Timur Pradopo merupakan pilihan terbaik dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ia yakin, Komjen Polisi Timur Pradopo akan mampu bermitra dengan ormas-ormas di tanah air. “Dia kan pernah menjadi Kapolda Metro Jaya, punya pengalaman menjaga teritorial, Jakarta kan miniaturnya Indonesia,” ujarnya [http://nasional.kompas.com/read/2010/10/08/09285972/Kapolri.Baru.Harus.Gandeng.Ormas]

Satu Balasan ke Kapolri Baru Harus Gandeng Ormas

  1. […] Kapolri Baru Harus Gandeng Ormas […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: