LDII Sidoarjo Tanam Ratusan Pohon di Porong

Ratusan anggota Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jatim menggelar aksi simpatik dengan menanam ratusan bibit di kawasan bekas bawah jembatan tol buntung Porong.  Penghijauan ini menyusul diselenggarakannya Konfrensi Dunia tentang perubahan iklim di Kopenhagen Denmark yang menyepakati tentang komitmen bersama untuk mengurangi temperatur suhu global.

Kata Kriswanto, Ketua LDII Jatim, aksi penanaman aneka macam bibit pohon ini sebagai bentuk keprihatinan warga tentang dampak dari pemanasan global. Dimana hasil dari Konfrensi Dunia menyebutkan bahwa panas suhu bumi meningkat dua derajat. “Ini merupakan efek dari tingginya polusi udara serta efek rumah kaca yang telah mengikis lapisan ozon bumi,” ujarnya, Minggu (20/12/2009).

Ditambahkannya, penghijauan dilakukan di dekat lokasi semburan lumpur karena di area bekas sumur Banjar Panji I milik Lapindo Brantas Inc itu merupakan bencana yang terkait dengan kerusakan lingkungan. “Semua anggota kami libatkan dalam acara penghijauan ini,” terangnya.  Selain menanam pepohonan, para peserta aksi simpatik juga membagi-bagikan selebaran yang isinya ajakan untuk melakukan penghijauan kepada semua pengendara yang melintas. [isa/kun:  http://www.beritajatim.com]

Satu Balasan ke LDII Sidoarjo Tanam Ratusan Pohon di Porong

  1. chai mengatakan:

    ayo semangat para djokamers… n_n

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: