DPD LDII Prov.Banten Mengadakan Pengajian Qiroatussab’ah Jus 23, 24 dan 25

100_2449Tanggal 17 s/d 21 November 2008 kembali DPD LDII Provinsi Banten menyelenggarakan pengajian Qiroatussab’ah, untuk kali ini yang dikaji juz 23, 24, dan 25. Qiroatussab’ah adalah macam cara membaca Al Qur’an, sebanyak 7 (tujuh) guru dengan masing-masing 2 (dua) murid. Qiroatussab’ah memang masih jarang dipelajari di Indonesia ini, untuk itu LDII dari sejak tahun 2000 mulai memperkenalkan Qiroatussab’ah kepada masyarakat agar ilmu ini tidak hilang dimakan zaman. Acara yang diikuti para mubaligh dan warga LDII se- Provinsi Banten ini diselenggarakan oleh DPD LDII Provinsi Banten, kali ini dilakukan di dua tempat, satu di Mesjid Al Musawwa Kramatwatu untuk wilayah Kota Cilegon, Kota Serang, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, dan Kabupaten Lebak. Sedangkan untuk di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang diadakan di mesjid Al Furqon Cimone.

Pada hari pertama tanggal 17 November 2008, pengajian Qiroatussab’ah ini kedatangan tamu perwakilan dari Depag Provinsi Banten, Bapak TB. Juwaeni (Kepala Seksi Pendidikan Al Qur’an dan MTQ), dalam sambutan nya merasa terharu melihat kesemangatan warga LDII dalam beribadah dan mengkaji Al Qur’an, apalagi dalam mempelajari Qiroatussab’ah, ”Dari sejak sholat Isya sampai acara ini dimulai, banyak remaja-remaja yang semangat untuk sholat berjamaah dan mengikuti pengajian Qiroatussab’ah ini, saya sangat terharu, ini lah benteng umat Islam dari pengaruh-pengaruh buruk era globalisasi” Ujar beliau.

Menurut Bapak TB Juwaeni LDII lebih maju dibanding ormas Islam lainnya, karena sudah memulai pengajian Qiroatussab’ah hingga juz 25, Insya Alloh dalam munas Lembaga Tilawatul Qur’an nanti, akan kami usulkan untuk memasukkan Qiroatussab’ah sebagai cabang yang dilombakan dalam MTQ.

Pada akhir kunjungan Bapak TB Juwaeni memberikan 8 buah mussaf Al Qur’an kepada DPD LDII Provinsi Banten, sedangkan DPD LDII Provinsi Banten memberikan mussaf Al Qur’an Qiroatul Arsy. (arbud)

Sumber : http://ldiibanten.blogspot.com/2008/12/dpd-ldii-provinsi-banten.html

100_244817112008007100_2447

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: