DPP LDII Kagum Prestasi Yance

INDRAMAYU–Safari Ramadan pengurus DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), berkunjung ke pendopo untuk bersilaturrahmi dengan Bupati Indramayu H Irianto MS Syafiuddin (Yance), kemarin malam. Kegiatan yang dikemas dalam cara buka puasa bersama yang juga diikuti ratusan warga LDII itu, berlangsung cukup akrab.
Mendampingi Ketua Umum LDII Prof Dr Ir KH Abdullah Syam MSc, diantaranya Ketua DPP LDII HR Sunaryo yang juga Caleg Partai Golkar nomor urut 4 dari Dapil VIII Cirebon dan Indramayu, Ketua DPD LDII Kabupaten Indramayu HAR Amiruddin, Wakil Ketua DPD LDII Bambang Heryanto SH dan Drs H Ujer Sujaryadi serta jajaran pengurus lainnya.
Tampak hadir Kepala Kepala Kantor Departemen Agama (Kandepag) Kabupaten Indramayu, Drs H Sulaeman Hasan MA, pengurus MUI, serta sejumlah pejabat Pemkab Indramayu. Sebelum buka puasa dimulai, disampaikan kuliah tujuh menit (kultum) oleh Ketua DPD LDII Kabupaten Indramayu, HAR Amiruddin. Setelah melaksanakan salat magrib, isya dan tarawih berjamaah, dalam sambutannya Ketua Umum LDII Prof Dr Ir KH Abdullah Syam MSc mengatakan, silaturrahmi kali ini tidak lain adalah untuk melihat secara langsung keberhasilan pembangunan di Kabupaten Indramayu.
Sebab, selama kepemimpinan Bupati Yance, gaung kemajuan dan prestasi Kota Mangga sering terdengar sampai tingkat nasional. Maka tidak berlebihan, dirinya menyatakan kekagumannya atas keberhasilan pembangunan yang telah dicapai oleh Kabupaten Indramayu selama ini. “Kami salut dengan keberhasilan yang telah dicapai oleh Bupati Yance, sehingga berhasil menyulap Indramayu menjadi daerah impian serta pesat pembangunannya,” sanjung Abdullah Syam.
Dirinya menambahkan, selain ingin melihat langsung pembangunan di Kabupaten Indramayu, kunjungan kali ini juga merupakan upaya untuk meningkatkan hubungan silaturahmi, sekaligus mencari masukan dari Pemerintahan setempat terkait eksistensi LDII di Kabupaten Indramayu.
Dalam kesempatan itu pula, Abdullah Syam memperkenalkan kader terbaik LDII, yakni Ketua DPP LDII HR Sunaryo yang diamanatkan untuk menjadi Caleg Partai Golkar nomor urut 4 dari Dapil VIII Cirebon dan Indramayu. Sementara itu, Bupati Yance dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sudah mengenal LDII sejak lama. Termasuk kiprahnya dalam bidang dakwah agama dan sosial kemasyarakatan lainnya. Bahkan, Pemkab Indramayu sendiri sangat mendukung eksistensi LDII dengan memberikan alokasi bantuan yang tidak sedikit.
“Seperti dengan komponen ormas Islam lainnya, saya berharap dukungan mewujudkan visi Indramayu Remaja harus diaplikasikan secara nyata demi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.
Dikesempatan yang sama, Bupati Yance kembali memberikan bantuan sebesar Rp30 juta untuk rehabilitasi masjid-masjid LDII se-Kabupaten Indramayu. Bantuan tersebut, diserahkan langsung kepada Ketua DPD LDII Kabupaten Indramayu, HAR Amiruddin.

Sumber : http://www.radarcirebon.com/kota-wali-131.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: