Awal Puasa, LDII Ikut Pemerintah

SUBANG– Kerap terjadinya perbedaan pendapat soal penentuan 1 Ramadan di kalangan umat Islam, ternyata tak membuat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) memiliki penetapan sendiri. Sebagai ormas Islam, LDII hanya akan mengikuti ketetapan dari pemerintah. Menurut Ketua DPD LDII Kabupaten Subang, Agus Samsudin, taat kepada pemerintahan yang sah sudah diajarkan dalam Islam. “Kita mengikuti pemerintah saja, karena intinya adalah ati’ullaha waatiurrosul waulil amri minkum,” jelasnya saat ditemui Pasundan Ekspres (Grup Radar Cirebon) di sela-sela pelatihan Paskibra Kabupaten Subang.
Dijelaskan, apa yang menjadi keputusan pemerintah merupakan hasil musyawarah yang dilakukan oleh majelis rukyat yang sudah mengikutsertakan semua ormas Islam, termasuk LDII. Penetapan 1 Ramadan, lanjutnya, juga akan berdampak kepada penetapan 1 Syawal. Sehingga, jika saat penentuan waktu awal puasa juga terjadi perbedaan, akan berdampak pula pada perayaan Idul Fitri.
Sementara untuk mengisi bulan suci Ramadan, DPD LDII Subang akan mengadakan sejumlah kegiatan selama satu bulan penuh. Kegiatan itu dikhususkan bagi kalangan pelajar dam mahasiswa. “Mulai dari tarawih bersama, mengaji bersama sampai pengkajian ajaran Islam,” ujarnya. Khusus bagi mereka yang sudah bisa membaca Alquran, akan diadakan pula penungkulan hadits dan Quran. Program tersebut tidak hanya berlaku bagi warga LDII, tapi juga berlaku untuk umum.

Sumber : http://www.radarcirebon.com/home-131.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: