Linux Atau Windows

Jaman yang serba canggih dan moderen pada saat ini, Memaksa setiap manusia untuk mengerjakan semua pekerjaannya menggunakan perangkat komputer.

Bagi masyarakat menengah keatas mungkin komputer gampang didapat dengan teknologi yang aje gile!!!.. mahalnya. Tapi untuk sebagian masyarakat menengah kebawah perangkat komputer merupakan musibah..!!.

Kenapa dibilang musibah…? gimana tidak mau menggunakan komputer harus beli komputer..!! wah itu pasti dong mas..!!. Tapi komputer sudah beli ko ga bisa dinyalain ya?.. Kirain kaya TV yang kita beli langsung bisa dilihat dan di jalankan.

Perangkat komputer sangat beda dengan perangkat elektronik lainnya, komputer berjalan diatas sebuah OS (Operating Sistem). OS yang kita kenal mungkin bagi sebagian hanya Windows 98, Windows 2000, Windows Xp, Windows Vista.

Tapi di luaran OS itu tidak ada artinya, windows di luar banyak saingan ada Linux, Unix, FreeBSD, OpenBSD, Solaris, dll. Kita sebagai warga negara yang baik seharusnya mengikuti semua aturan dari pemerintah untuk tidak membajak seluruh software komputer.

OS Windows memiliki lisensi yang sangat kejam bagi sebagian orang yang tidak memiliki dana yang cukup untuk membeli komputer. Untuk itu gunakan OS yang Free atau OpenSource seperti Linux.

Linux memiliki banyak varian ada Mandrek, Mandriva, CentOS, Ubuntu, SuSe, RetHat, Fedora, dll. Silahkan gunakan OS dari linux ini karna anda menggunakannya tanpa diminta sepeserpun alias Free.

Satu Balasan ke Linux Atau Windows

  1. initrunlevel0 mengatakan:

    Katanya lisensinya kejam, kok orang masi mau aja dikejami ama Windows??? padahal udah tahu berbayar, tapi masih aja mau yang bajakan!!!!!! Emang negeri ini negeri para pembajak!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: