Serang Bakal Miliki Pabrik Coklat Terbesar di Asia

Kabupaten Serang, Banten, bakal memiliki pabrik pengolahan coklat terbesar di Asia yang akan didirikan di Desa Julang, Kecamatan Cikande, seluas 20 hektare (ha). “Dalam waktu dekat, akan kita memulai proyeknya. Namun kami belum bisa menyebutkan secara pasti nilai investasinya, yang pasti besar,” kata Wakil Bupati Serang, Andi Sujadi, di Serang, Jumat.

Pabrik makanan olahan cokelat itu akan didirikan oleh PT Uniflora, sebuah perusahaan asing asal Kanada, dengan nilai investasinya mencapai ratusan miliar rupiah. Sampai saat ini, proses perizinan sudah berjalan, tinggal proses pendirian proyeknya.

Menurut Andi, pabrik tersebut adalah yang terbesar di Asia dan ditargetkan pabrik itu beroperasi pada 2009.

Pemerintah Kabupaten Serang dalam waktu dekat akan melakukan pembinaan kepada petani setempat untuk membudidayakan tanaman cokelat, karena sekarang pasarnya sudah jelas.

Pihaknya telah melakukan kerjasama dengan perusahaan investor tersebut untuk ikut memberdayakan masyarakat lokal guna menyediakan bibit Cokelat untuk ditanam di Serang

Sumber : http://indonesia-oslo.no/id/Bidang-Ekonomi/Serang-Bakal-Miliki-Pabrik-Coklat-Terbesar-di-Asia.html

25 Balasan ke Serang Bakal Miliki Pabrik Coklat Terbesar di Asia

  1. Deski ariyadi mengatakan:

    Klw udh bka lowongan tlg dinformasikan kpd publik agar pengangguran dkcmatn cikande berkurang n agar tdk ad lg pihak2 yg menyalahgunakan ats adany lowogan krja trsbt.terima kasih

  2. ade safitri mengatakan:

    tolong informasikan jika pabrik nya sudah di buka

  3. wahyu mengatakan:

    wah kemajuan yg sangat bagus bwt smua masyarakat serang btw aku pny tmn mau jual coklat, pabriknya dmn yah?

  4. imam mengatakan:

    klu udh ada low tlng kabari ya.. terima kasih banya

  5. laudy mengatakan:

    apa sudah openning?

  6. andi bukittinggi mengatakan:

    kapan peresmiannya?

  7. siti masquroh mengatakan:

    klo dah buka low tlg info nya ya……

  8. chandra kuncoro mengatakan:

    bagus sie tapi saya ko tdk diterima pada waktu test kmrin tolong

  9. Christina Ratnaningsih mengatakan:

    Saya punya lahan kebun coklat seluas 5 hektar di daerah Sulawesi Tengah. Saya ingin menjadi partner pemasok bahan baku coklat dengan pabrik pengolahan coklat di Kab. Serang.

  10. ario wendra mengatakan:

    saya suplier bahan baku coklat untuk daerah padang.
    saya ingin menawarkan diri sebagai partner pemasok bahan baku coklat untuk PT. Unilflora di kabupaten serang.
    mohon berikan saya informasi mengenai PT. Uniflora dan bagaimana cara untuk menjadi partner pemasok bahan baku coklat untuk PT. Uniflora.

    thx..

  11. hendra mengatakan:

    saya suplier bahan baku coklat untuk daerah makassar
    saya ingin menawarkan diri sebagai partner pemasok bahan baku coklat untuk PT. Unilflora di kabupaten serang.
    mohon berikan saya informasi mengenai PT. Uniflora dan bagaimana cara untuk menjadi partner pemasok bahan baku coklat untuk PT. Uniflora.

    thx..

  12. marisa mengatakan:

    kpn mulai d buka pabriknya??
    saya sangat suka coklat, semua org pasti suka coklat..
    tapi saya tidak tahu bagaimana cara pembuatanya..
    kalau sudah buka saya ingin mengadakan kerjasama buat memberikan info kpd org2 bagaimana cara pembuatan coklat..
    thx..

  13. tb.dian.friatna mengatakan:

    saya dari lampung,kebetulan saya pemasok coklat, untuk memenuhi kebutuhan gudang yang ada di bandar lampung,kec, way galih panjang,walaupun sekalanya kecil.
    dan apabila Pt.Uniflora membutuhkan pasokan dari lampung saya siap membantu.tnk…

  14. soni mengatakan:

    Dengan hormat,

    Kami mempunyai cacao kualitas terbaik, jika di perlukan pasokan cacao @perusahaan, kami bersedia menyediakan ny.

    Demikian dan terima kasih

  15. sukma mengatakan:

    tolong dikabari kapan pabrik dibuka. dan lowongan apa saja yang dibutuhkan. terima kasih

  16. Hendrik Nawiel mengatakan:

    klo udah trima karyawan hub saya di 02135845221 atau di 083876013700

  17. Efran mengatakan:

    Mungkin Kurang Beruntung..

  18. Cipto mengatakan:

    Saya mau jadi Mitra sebagai Pemasok Biji Coklat asal Sulawesi, bisa? gimana Caranya? Bisa dikirimkan Daftar Harga yang diterima Pabrik sesuai dengan Grade Mutu beserta contoh kontrak dan cara pembayaran nya ke email Saya ciptobing@yahoo.co.id ? Terimakasih atas perhatiannya.

  19. Hery mengatakan:

    Pabrik coklatnya makanan jadi atau bhn setengah jd,soalnya saya kerja d pabrik bahan stngah jd sbg operator,bila berminat.

  20. uyo mengatakan:

    wah bisa kebanjiran rezeki tuch para calo tenaga kerja yang ada di serang, khususnya cikande,,,

    budget berapa ya? untuk jadi buruh koq mesti keluar uang ckckckc

  21. iyang mengatakan:

    dah selesai kabarin ya

  22. Agus S mengatakan:

    Kami tawarkan bahan baku coklat /kakao fermentasi KA 7-8%, bulan Mei ada 50 ton dan ada lagi 50 ton dibulan juli. saat ini posisi di Sulawesi.
    kalau sudah jadi pabriknya dan butuh bahan baku, hubungi kami.

  23. rizal mengatakan:

    Klw sdh buka,sy akn mencoba mengada kn krja sm dri jenis bhn bakar mesin industri nya,klw pn memakai batu bara,akn sy cb untk suplay batu bara nya..thanks

  24. sonny sudirman mengatakan:

    Kami dari Pt Trijaya pembangunan ingin mengajak kerja sama dengan perusahaan Bapak,di perusahaan kami membutuhkan cangkang kulit coklat untuk tambahan bahan makanan peternakkan sapi kami.lebih jelasnya bisa hubungi kami 08111773664

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

